Minggu, 30 November 2014

WOW! SELFIE

Diposting oleh Unknown di 02.05

PERADABAN PER-SELFIE-AN

Siapa sih yang nggak tau selfie? Foto dimana hanya ada muka kita doang, atau sama temen kita, atau siapapun lah ini udah bener-bener beredar luas di semua kalangan. Nggak tua, muda, kaya, biasa aja, keren, sangar, ato apalah, nggak ada yang nggak pernah selfie.
“nggak tuh gue nggak pernah selfie”
BOHONG BESAR KALO ADA YANG NGOMONG KAYAK GITUAN.
Mau seberapa cool-nya diri lo, mau seberapa penutup-nya diri lo, nggak bakal mungkin lo nggak pernah selfie. Menurut perkiraan gue, istilah selfie atau selca ini mulai dipake sejak awal tahun 2013 di Indonesia.
Sejak saat itu, langsung deh tu selfie kayaknya nggak pernah nggak diucapin sama seseorang. Orang-orang yang otaknya emang punya sel kreatip langsung kejar-kejaran bikin inovasi yang bisa bikin orang tertarik untuk make tu barang, dengan alasan selfie-nya bisa bagus. Bilang aja lah : jelly lens, fish eye, tomsis, Polaroid, dan (kayaknya cuma ada di Indonesia)…apalagi kalo bukan tongsis!
Apalagi dengan kehadiran banyak aplikasi fotografi yang gampang dimiliki dalam genggaman yang tinggal sentuh tombol donlot di gugel pley ato ep stor. siapa sih yang nggak tau cymera? Ato aplikasi lain yag lebih booming di Indonesia, Camera 360?
Kedatengan inovasi semacem gituan emang udah jadi berkah tersendiri buat semua umat perempuan. Setiap selfie-an, ngambilnya bukan pake kamera default, tapi langsung di Camera 360nya.
Cekrek-cekrek!
Abis ketemu yang “layak”, langsung deh diedit. Entah kulitnya dimulusin, trus pake filter “sexy lips” yang bikin bibir jadi berwarna oren dan kulit jaadi kayak make bedak putih setebel adukan semen.
Gue cuma sekali dua kali lah make app yang satu itu. Itu pun gue pake paling trakir di akhir tahun lalu. Kalo boleh jujur sih gue itu rada jarang selfie-an, berhubung emang gue gapunya gen narsis, trus tipikal orang-orang kayak gue ini emang lebih suka nge-upload foto lucu yang gue temuin dari tumblr.
Satu hal yang gue rada nggak suka, kok cewek jaman sekarang suka sih make gaya face-duck alias bibir dimonyong-monyongin gitu? Supaya kelihatan unyu kah? Ato emang itu udah jadi kesukaan tersendiri yang udah mendarah daging?
Ada temen gue, dia itu ekspert banget dalam bidang per-monyongan-bibir. Dia bisa duck face, dengan bibir atas hampir menyentuh idung. Gila kan? Jangan-jangan Angelina Jolie kalah sama dia? Bisa dipastiin kalo setiap ber-selfie, dia pasti ngeluarin jurus duck facenya itu.
Waktu itu sih gue pernah baca, kalo orang yang suka duck-face itu katanya cenderung kurang dapet perhatian. Bukannya pengen “nyelengkat” para ”duck-facer”, tapi emang ada dibilang sama orang dari psikologi.
Gue sih kalo boleh jujur, rada terganggu dengan bibir yang maju satu senti dari permukaan wajah. Nggak tau kenapa geli aja. Kalo gue boleh saranin, mending kalo selfie itu gaya natural aja, kayak cuma senyum, ato nggak kalo mau gaya mending gaya peace aja alias dua jari. Justru kalo gue liat gaya natural itu malah jauuuuh lebih bagus. Tapi kalo senyum, jangan melet-meletin lidah juga. Itu mah sama aja kayak setingkat lebih rendah dari duck-face.
Kalo muka lo emang rada “lucu”, mending bikin meme comic. Bikin selucu mungkin, supaya orang yang baca bisa “ngayatin” jalan cerita lo. Entah meme comic yang kayak : jadi lo putusin gue karena blalalalalal nih gue tunjukin lblalalalalal gue juga bisa. Tau kan? Yang awalnya muka kita di make over pake kacamata, rambut dibikin apalah, trus pasang tampang geek gitu, sampe akirnya kita ngelepas semua ‘asesoris’ tadi, sampe di gambar terakhir kita tunjukin muka asli kita.
Itu juga bisa. Itung-itung kalo misalnya lo bisa dapet likes, yaaa, lumayan lah.
SATU HAL LAGI.
Mending kalo setelah ber-selfie, jangan pake filter apa-apa. Maksud gue, boleh sih pake filter, tapi jangan berlebihan. Ada temen gue, kulitnya sebenernya item, tapi did p-nya jadi mulusssss tak bercacat. Apalagi kalo make filter make-up yang rada lebay-ish. Temen gue yang mukanya cina biasa, jadi kayak korea banget. Padahal kalo dibandingin mah kayak langit bumi. Sorry kalo omongan gue rada memblesep ke hati, tapi gue kan pengen jujur disini.
Sekali lagi, kalo mau selfie, yang penting lo lagi bahagia. Jangan waktu lo lagi kusut-kusutnya setelah ngestalk ig temen yang semua selfie-nya badai banget. Inget. Di insta,twitter, apalah, semua orang pengen nonjolin sisi terbaik mereka. Semua hal yang mereka anggep lumayan , kayak muka, baju, ato pemandangan bakal dibikin sedimikian rupa supaya keliatan bagus. Jadi, belom tentu kalo yang kita liat di insta sudah bener-bener mirip blek kayak yang sebenernya.
Senyum, bikin mood lo happy, dan rambut kalo bisa disisir supaya nggak acak-acakan.
Ya gak????????????????

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIGALIMA'S BLOG Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos