Minggu, 30 November 2014

let's get throwback

Diposting oleh Unknown di 02.03
THROWBACK MASA SMP~



Masa esempe gue yang indah dan juga “tragis” emang bakal memorable banget. Gue inget betapa cepetnya hormon gue bekerja di awal-awal SMP, yang mana gue harus akuin kalo di jaman itu gue rasa gue jadi kecepetan dewasa banget.

Bayangin, masa di ultah gue yang ke-12, dimana itu sebenarnya adalah umur seorang bocah masih piyik-piyiknya, gue udah ngarepin minta pacar dari Tuhan sebagai wish gue sebelum niup lilin. GILA KAN? Gue pikir-pikir kok kayaknya gue “dangdut” banget sih? Udah gitu, kalo ngeliat orang yang disuka rada deket sama A, rasanya gue udah kayak mau nemuin ajal gue.

Kalo mau sekedar throwback sih, dulu gue emang nggak ada bedanya sama anak-anak bocah seumuran gue di tahun 2011. Saat-saat dimana gue dekeeeeet banget sama istilah galau, kalo ngeliat ujan langsung nyenderin kepala di jendela, sambil nggak nyadar kalo pikiran udah ngelayang ke doi.

HIDIH NAJONG TRALALA.

Gue sampe ngerasain bulu roma gue ngerinding waktu gue lagi nulis ini, ngebayangin betapa Yemi itu sesuatu banget dah huh.

Gue juga yakin kalo manusia-manusia yang rada nggak beda jauh sama gue pernah ngelakuin hal-hal yang sama yang pernah jadi hobi gue dulu, ya bilang aja ngejawab tweet-tweetnya Tweetnesian lah, ngeretweet tulisan dari ekoun (baca : account) yang khusus untuk ngegalau, bahkan buat yang khusus “ngebacok” dari belakang alias frontal.

Gue kira sebagian orang yang seumuran gue atau lebih udah ninggalin kebiasaan semacem itu, tapi taunya, ada alumni kakak kelas gue yang dari sejak gue masih kelas satu SMP sampe sekarang udah naik jadi kelas 10,ternyata masih suka ngelakuin kegiatan ngeritwit yang galau-frontal-romantis kayak gituan. Emang betul juga ya kalo ada yang ngomong kalo umur itu bukan jaminan kalo kita udah dewasa. Bukannya pengen nunjukkin kalo gue udah dewasa kayak gimana, tapi kalo kita analisis (asek dah bahasa gue) lebih dalem, kita pasti juga bakal ngangguk-ngangguk juga sama pernyataan te-es-be.

Trus juga, tentang masalah (istilah kasarnya) “adu bacot” di media sosial, aduuuuh plis deh nggak usah dilakuin lagi. Bukannya pengen nyindir sih, tapi gue nggak respek sama orang yang audzubillah gede mulut di dunia maya, tapi dieeeem lima milyar bahasa di dunia nyata. Nyebelin kan? Udah khusyuk-khusyuknya ngebolongin punggung orang lewat PM di BBM, eh taunya cuma bisa senyum doang di kelas padahal cuma ditanya : “Apa kabar” doang sama guru.

Hal lain yang pengen gue bawa di tulisan yang lagi lo baca ini, ya tentang hal-hal nyang berbau galau. Please deh, masih jaman gitu ya ngegalau? Boleh aja sih ngegalau, tapi jangan nyampe tiga hari, empat hari, bahkan seminggu. Ada lagi yang sampe nolak makan, ngurung diri di kamar, sampe mikir (ampun dah ini te-o-el-o-el banget) buat bunuh diri.

Hah? Bunuh diri? IYA.

Ada adek kelas gue, masa hanya gara-gara galau, nggak tau lah masalahnya apa, dia sampe masang foto di twitter kalo dia mau loncat dari balkon rumah di lantai dua??? Ih, cari perhatian banget seeh. Kalo bukan caper, apa lagi? Sejak kapan orang yang mau bunuh diri masih sempet-sempetnya masang foto di twitter? Aduh please deh, seberapa gede sih masalah lo? Masalah lo belom segede masalah orang yang keiket utang lah, yang broken home lah, atau yang orang yang disayanginnya meninggal lah. Sorry gue bukannya maksud menyinggung orang-orang yang pernah atau lagi mengalami hal-hal yang gue sebutin tadi. Tapi bukan karena kalian punya masalah yang emang gede, bukan berarti gue setujuin kalo bunuh diri itu halal buat kalian lakuin. Hidup kalian masih panjang, Man! Ada maksud Tuhan dari balik semua kejadian yang nggak enak tersebut.

Back to the galau thing, sekali lagi gue tekenin:

MASALAH CINTA LO NGGAK SEBERAPA DENGAN MASALAH YANG BAKAL DATENGIN LO DISAAT LO GEDE NANTI.

Inget baik-baik tuh! Jangan Cuma karena di-PHP- (pemberi harapan palsu) in  doang, si itu udah punya pacar baru lah, apalah, lebih baik cari kegiatan lain deh yang lebih bikin mood bahagia. Kalo gue boleh tambahin, lebih baik lo ampunin si mantan. Jangan di “tampar” secara virtual lewat bbm sama twitter lagi! Inget, Tuhan udah siapin jodoh terbaiiiiik yang seratus persen lebih baik dari pada dia yang udah nyia-nyiain kita.

AHZEK.

Eh gue ngomong begini bukan karena pengalaman ya? Seumur hidup gue, gue dengan bangga nyatain kalo hati gue belom pernah ditinggalin sama cowok manapun alias masih single dari lahir! Kata Bunda gue, ni hati mesti terus dijaga, jangan nyampe jatoh tu hati jadi milik bejibun cowok yang udah janji bakal forever sama kita, padahal nggak nyampe bulan depannya, udah janji lagi forever ay wil elweys lop yu sama orang lain.

DUAR.

Ada yang nyesek nggak sih baca hal ini? Kalo misalnya ada, ya gue berharap tu orang sadar, kalo hati itu bukan barang yang dengan gampangnya dikasih ke orang yang padahal dianya cuma kita anggep seru doang. Banyak tau orang-orang yang gue kenal ternyata pacaran sama seseorang hanya karena si cowok cuma sekedar “asik” lah, “seru kalo diajak ngobrol” lah, “hobinya sama” lah, atau mungkin cuma gara-gara bisa main gitar doang.

Please deh. Kalo lo teliti lagi, masih banyak anak lain, atau bisa aja salah satu sahabat lo, yang bisa menuhin semua kriteria asik/seru/hobi sama/main gitar. Sayang banget kan kalo persahabatan lo dengan orang lain mesti berakhir hanya karena si dia punya gelar cetek tadi. Bisa jadi sahabat lo sendiri ternyata lebih hebat lagi dalem menuhin semua standar lo. Bukannya gue pengen nuduh kalo tipikal orang-orang kayak gituan punya standar rendah, tapi ngapain punya pacar kalo ternyata sahabat lo bisa bikin lo nyaman dengan diri lo sendiri, lebih dari yang bisa pacar lo lakuin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIGALIMA'S BLOG Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos